Lencana Facebook

Senin, 20 April 2009

Gober

berkas:BarksScrooge.jpg

"Gober Bebek, Bebek Terkaya di dunia", oleh Carl Barks

Penampilan perdanaCerita Komik Christmas on Bear Mountain, di majalah Donald Duck Four Color #178 tahun 1947
PenciptaCarl Barks
Pengisi suaraAlan Young
Informasi terkait
Nama alias The Richest Duck in the World, The Billionaire of Dismal Downs, The Buckaroo of the Bandlands,The King Of The Klondike, The Last of the Clan McDuck
Saudara Donal Bebek, Kwik, Kwek dan Kwak, Fergus Bebek, Downy O'Drake, Matilda Bebek, Hortensia Bebek
Binatang peliharaan
Rekan Lang Ling Lung, Nona Ketik, Untung Angsa, Desi Bebek, Miki Tikus, James
Musuh Mimi Hitam, Gerombolan Siberat, Roker Bebek, Gover Bebek

Paman Gober, sering dikenal sebagai "Si Pelit", adalah tokoh dalam cerita komik Donal Bebek. Karakter "Gober" ini berasal dari salah satu karya Charles Dickens, yaitu tokoh Scrooge dari cerita "A Christmas Carol". (Dalam versi aslinya, nama Paman Gober adalah Scrooge McDuck)

Paman Gober tidak mempunyai keturunan, sehingga hartanya akan diwariskan ke salah satu keponakannya. Donal Bebek adalah calon terkuat ahli warisnya, karena hubungan kekeluargaannya paling dekat.

Walaupun hartanya berlimpah dan banyak, Gober seringkali pelit dan hampir selalu tidak mau mengeluarkan uangnya sedikit pun. Semua kekayaannya dia investasikan dalam bentuk saham. Dia membuat sebuah Gudang Uang yang khusus diciptakan untuk menyimpan semua uang miliknya yang memiliki kenangan khusus. Ia juga memiliki benda yang paling disayanginya yaitu Keping Keberuntungan, uang pertama yang dia dapatkan dari hasil kerja kerasnya.

Musuh Paman Gober yang seringkali membuatnya kesulitan adalah Mimi Hitam, Roker Bebek, Gover Bebek dan Gerombolan Siberat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar